Cara Mengatasi Nomor Meter Listrik yang Muncul Tulisan Periksa

Hai sobat Nazar alias peNazaran, hehehe

Kali ini saya akan share pengalaman pribadi lagi di blog ini, kali ini pengalaman pribadi yang di alami oleh sepupu saya dan kebetulan saya lagi bersama dia pada saat itu.

Cerita yang di alami sespupu saya adalah, sebut saja Ani (yang pasti saya bukan Roma nya ya gaes). Ani baru saja menempati rumah kontrakan di daerah pacet yang memang akses jalannya mudah tetapi  tanjakannya yang terlalu banyak membuat bensin cepet habis dan turunannya bikin kampas kopling cepat habis, singkat cerita tentang letak geografis rumah Ani dan pada intinya rumah dia ini di pucuk gunung gaes.

Awal Ani menempati rumah tersebut meteran listrik sudah pakai token gaes, alias prabayar, dan barulah Ani mengisi token listrik tersebut dan Alhamdulillah nyala tanpa ada hambatan apapun.

Selang beberapa minggu token habis dan Ani mengisi kembali token listrik tersebut, dan tibalah saatnya pengisian token ke tiga, sebelum habis token Ani melihat meteran listriknya muncul tulisan “Periksa” Ani kebingungan dan pada akhirnya menanyakan pada saya mengapa bisa muncul tulisan tersebut.

Hmm, ya ya karena saya ini bukan anak kelistrikan dan saya tidak mengerti masalah kelistrikan akhirnya saya sarankan mengisi kembali tokennya, konon ada yang bilang bila muncul tulisan “Periksa” tandanya listrik akan habis, atau ada masalah entah di mana.

Dan pada akhirnya Ani menuruti kata-kata saya untuk mengisi token, dan fuala token gagal untuk di masukkan, dan saya hanya bisa tertawa terbahak-bahak karena saran saya gagal gaes.

Akhirnya Ani pun menunggu tokennya sampai habis dengan harapan tulisan “Periksa” akan hilang dan bisa di isi token ketika token listrik benar-benar habis. Kemudian tibalah saatnya rumah Ani gelap seketika dan benar token listrik sudah habis dan Ani mencoba kembali mengisikan token tersebut dan tetap saja gagal.

Ternyata ada tetangga yang pernah mengalami hal serupa dengan Ani, tetangga tersebut menyarankan untuk ke kantor PLN setempat, dan barulah saya dan Ani berangkat ke lokasi, dan sesampainya di sana kita di sambut oleh Pak Satpam yang baik hati dengan menanyakan keluhan kita dan memberitahukan nomot Call Center PLN wilayah Mojokerto. 

Alhamdulillah kita menemukan titik terang dari nasib Ani yang 3 hari rumahnya mengalami kegelapan hahahah. Ani langsung saja menelpon nomor tersebut dan menceritakan keluhannya, setelah tutup telepon kota berbincang, dan kita menerka-nerka kapan teknisi PLN akan ke rumah, kami mengira bakal datang kersokan harinya atau bahkan lusa, ternyata kami salah gaes.

Selang satu jam kami telepon Call Center PLN wilayah Mojokerto, teknisi langsung datang mencari rumah Ani gaes, it’s amazing guys!!!! Maafkan kita ya pak PLN karena su’udzon hehehhe
Dan dengan cepat pihak teknisi memperbaiki nomor meter tersebit dan untungnya masih ada nomor token yang gagal untuk d masukkan, akhirnya bisa di masukkan dengan berhasil hehehehe.

Kami awalnya tidak menyangka, karena pihak Call Center tersebut bilang masih akan di laporkan dahulu aduan kita, tapi saya salut dengan Pelayanan PLN ini gaes, karena benar-benar fast respons banget, hanya selang satu jam saja gaes sudah datang teknisinya. Terimakasih PLN.

Begitulah pengalaman pribadi saudara saya yang saya share semoga bermanfaat yaa.

Untuk teman-teman sekalian yang ingin tahu nomor Call Center PLN itu 24 jam non stop dan buka setiap hari loh gaes, nomornya adalah 123 tetapi di iringi dengan kode nomor wilayah kalian gaes, kalau Call Center PLN wilayah Mojokerto  0321 123 pasti akan langsung nyambung, 0321 adalah kode nomor Mojokerto gaes, untuk wilayah Sidoarjo atau Surabaya kemungkinan adalah 031 dan wilayah Malang adalah 0341 dan selanjutnya di iringi dengan nomor 123. Semoga informasi ini bisa membantu teman-teman sekalian. Terimakasih dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya yaa.


Popular posts from this blog

Surat Tanda Terima Penahanan Ijazah

Pengalaman Naik Kereta Api Sancaka dan Jayakarta Premium Mojokerto - Yogyakarta

Bioskop Mojokerto CGV Sunrise Mall