Pengalaman Naik Kereta Api Sancaka dan Jayakarta Premium Mojokerto - Yogyakarta

Halo sobat nazar, alias peNAZARan, jumpa lagi dengan saya penulis yang jarang aktif ngeblog karena ada kesibukan yang bikin ilang kemampuan menulis seketika hehehe, kali ini sya akan membagi pengalaman saya yang pertamakalinya naik kereta.

Yups, ini pengalaman saya naik kereta untuk pertamakalinya dan sendirian, kebetulan saya seorang cewek dan tidak ada saudara, jadi memang di tuntut untuk mandiri. Waktu itu saya akan ada perjalanan menuju Yogyakarta karena saya ikut workshop dari Binakarir.

Kebetulan saya naik dari stasiun kota Mojokerto, sebelumnya saya membeli tiket terlebih dahulu di Traveloka, di sana banyak sekali pilihan jam kebberangkatan dan jenis kereta, kebetulan saya dapat rekomendasi dari teman untuk naik Sancaka, katanya sih Sancaka ini termasuk kereta baru jadi bisa lebih aman dan nyaman.

Akhirnya saya memutuskan membeli tiket kereta Sancaka jurusan Mojokerto – Yogyakarta pada keberangkatan jam 9.00 WIB, kemudian saya juga membeli tiket menginap di Hotel Lynn dan itu di Traveloka juga, kemudian tak lupa saya membeli tiket untuk perjalanan pulang dari Yogyakarta menuju Mojokerto, dan waktu itu jam keberangkatan terakhr kereta Sancaka sampai jam 16.00 WIB saja, padahal saya ingin pulang sekitar jam 20.00 WIB, yahh itung-itung jalan-jalan dulu ke Malioboro sebentar hehe, dan akhirnya saya memutuskan untuk naik Jayakarta Premium pada keberangkatan pukul 22.00.

Singkat cerita tibalah hari keberangkatan saya menuju Yogyakarta, pagi itu saya di antar kakak ke stasiun Mojokerto, sampai pada pintu masuk saya hanya menunjukkan kode booking tiket saja gaes, dan ternyata di tolak sama pak satpam hahahah, karena kita orang gak tau ya, baru naik kereta pertamakali, ternyata kita di suruh melakukan print out tiket gaes hahaha.

Di setiap stasiun sudah di sediakan tempat print tiketnya, tinggal kita ketik kode bokingnya lalu tekan oke, kemudian muncul lah tiket atas nama kita, setelah selesai koreksi kemudian tekan tombol print, daan keluar deh tiket kita, lalu cus saya bawa ke pak satpam tadi, dan kita di minta kartu identitas, seperti KTP atau SIM, dan alhamdulilah saya di perbolehkan masuk atau Check In dan saya melambaikan tangan pada kakak saya heheh, bye kakak.

Di dalam stasiun ada beberapa tempat duduk untuk menunggu kereta, waktu itu tidak lama setelah itu kereta saya datang dan jujur saya bingung dengan gerbong kereta, maklum ya pertamakali heheh, dan tenang saja gaes di sana ada beberapa mbak mbak pramugari yang siap membantu kita kapan saja, saya menghampiri pramugari tersebut dan menanyakan di manakah gerbong yang akan saya tempati, dan benar saja pramugari tersebut menunjukkan di urutan mana gerbong yang saya tempati, dan kemudian saya masuk, lalu mulailah saya mencari nomor tempat duduk, waktu itu saya duduk di kursi 15A, setelah saya menemukannya saya menaruh tas bawaan saya ke bagasi kabin, dan kemudian saya duduk untuk siap menikmati perjalanan saya menuju Yogyakarta.

Berselang 4 jam kemudian saya sampai di stasiun tujuan gaes, dan kemudian saya mengucap hamdalah karena tuhan masih melindugi saya di perjalanan ini sampai tujuan, lalu saya mulai membuka aplikasi GOJEK untuk mencari driver go ride untuk menuju ke Bakso Kelenger, jadi gaes ketika saya sampai setasiun saya tidak ke hotel dulu, tapi karena saya lapar dan pernah di iming-iming teman untuk beli bakso klenger yang super gede, hmm penasaran gaes seperti apa bentuknya, dan akhirnya saya dapat driver kemudian cus ke TKP.

Sesampainya di bakso klenger saya pesan dan kemudian makan, setelah makan saya langsung cus hotel, dan kemudian istirahat, kemudian acara di mulai besok paginya jam 09.00 dan saya harus check out dari hotel tersebut.

Acara berjalan lancer dan berakhir tepat jam 16.00, di sini saya mulai menyesal gaes, kenapa acaranya gak molor ya hahha, tapi kalau saya piker lagi saya tidak bisa beli oleh-oleh kalau langsung pulang, yah akhirnya saya syukuri saja.

Bayangkan gaes, acara selesai jam 16.00 tepat, waktu itu saya perkirakan molor, karena waktu acara di Surabaya memang sedikit molor, dan saya mengantisipasi akan hal itu, jam 16.00 saya selesai acara saya menuju Malioboro, kebetulan saya dapat kenalan dari acara Workshop tersebut dan saya di temani jalan-jalan di Malioboro, setelah capek jalan cari oleh-oleh kita berpisah jam 20.00 dan saya menunggu satu jam di Malioboro sambil duduk-duduk gaes karena saya baa ransel gunung dan ada isi laptop, huufft… pundak rasanya mau copot gaes hahahah.

Tapi jujur, saya seneng banget gaes, karena saya berani brangkat sendiri, pulang sendiri tidak ada teman dan saya suka Trip seperti ini ternyata hehehe, dan setelah saya duduk-duduk jam 21.00 saya berangat menuju stasiun Yogyakarta, di sana saya menunggu lagi sampai jam 22.00.

Tiba pukul 22.00 saya berangkat menuju Mojokerto, pas pulang ini beda dengan yang awal, perjalanan pulang ini sedikit lebih lama yakni 5 jam perjalanan, dan kemudian sampailah saya di Mojokerto dan di jemput lagi sama kakak saya.

Menurut saya ini perjalanan yang sangat maksa ya gaes, kenapa? Karena tidak ada watu untuk ke tempat-tempat isata yang lain, kemudian karena waktu yang mepet dan bawaan yang sangat berat jadi pengen cepat-cepat pulang.

Untuk review kereta Sancaka, bener baget gaes, recommended banget, kereta nya sangat bagus, memang terlihat masih baru, dan kamar mandinya pun bersih, kalau kalian lapar atau haus jangan kwatir gaes karena ada mbak mbak pramugari yang jual minuman, makanan dan snack jadi kalian di jamin tidak akan kelaparan atau kehausan.

Tips memilih kursi duduk, saya sarankan jangan terlalu kebelakang, karena jika kalian di perjalanan malam dinginnya sangat terasa, dan saya sarankan memakai jaket tebal atau sarung hehehe.

Sekian dari saya, maaf jika tulisan saya semakin belepotan karena sudah lama sekali tidak ngeblog, semoga tulisan saya bermanfaat buat kalian smua, terimkasih…

Popular posts from this blog